Bontang FC sukses meraih angka penuh di kandang sendiri untuk mengangkat posisi mereka keluar dari zona merah klasemen sementara Superliga Indonesia 2009/10 setelah mengggilas Persela Lamongan 4-1 di Stadion Mulawarman.

Kemenangan ini membuat Bontang FC baik dua tangga ke peringkat 14 klasemen sementara dengan nilai 34. Laskar Khatulistiwa satu strip di atas zona degradasi menggeser Persik Kediri dan Persisam Samarinda. Sedangkan Persela tertahan di peringkat kesepuluh mengoleksi poin 38.

Kendati mencatat kemenangan telak, Bontang mendapatkannya dengan susah payah, terutama di babak pertama. Bahkan, sekitar 8.000 publik tuan rumah harus terbungkam di menit ke-31 saat Dicky Firasat menjebol gawang Ade Mochtar.

Gol Dicky ini membuat Bontang tersentak, dan berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Upaya itu membuahkan hasil sepuluh menit kemudian ketika Kenji Adachihara berhasil menyamakan kedudukan. Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bontang FC memperagakan permainan menyerang. Berbagai peluang berhasil didapat, namun tuan rumah baru bisa membalikkan keadaan menjadi keunggulan di menit ke-57 melalui striker andalannya, Aldo Barreto.

Duet Barreto dan Adachihara ini menjadi ancaman serius bagi Persela yang dilanda kelelahan. Kondisi fisik pemain tim tamu yang menurun dimanfaatkan dengan maksimal oleh dua legiun asing Bontang FC tersebut.

Barreto memperbesar keunggulan Bontang FC di menit ke-68, hingga akhirnya Adachihara memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 4-1 tiga menit sebelum pertandingan berakhir.(Sumber : goal.com)
Diposting oleh Alzhena

0 komentar:

Visit the Site
Janur Bontang. Janur Bontang