Selasa, 29 September 2009 , 11:49:00

BONTANG - Pengaruh Wali Kota Bontang Andi Sofyan Hasdam amat terasa di manajemen Bontang FC. Setelah putranya Andi Faisal alias Ical tersandung masalah hukum, tugas yang diembannya selama ini sebagai manajer tim dialihkan ke dr Andi Satya Adi Saputra. Pria yang akrab disapa Adi itu adalah kakak kandung Ical. Status Adi saat ini sebagai caretaker manajer tim Bontang FC. Penunjukan caretaker itu disampaikan Ketua Harian Bontang FC H Udin Mulyono, Senin (28/9) kemarin.

Menurut Udin, hal tersebut diputuskan pengurus Bontang FC pada rapat internal di Hotel Raodah, Minggu (27/9) lalu. “Kami telah memutuskannya, agar klub Bontang FC dapat berjalan dengan normal,” kata Udin.

Mengenai alasan memilih Adi sebagai caretaker manajer Bontang FC, telah dipikirkan matang-matang. Salah satu pertimbangannya, bahwa Adi dan Ical sama-sama hobi sepak bola. Bahkan, pengetahuan mereka seputar persepak bolaan baik nasional maupun internasional dinilai cukup luas. Selain itu, Adi dan Ical banyak memiliki kesamaan sikap dalam mengurus sesuatu. “Mereka berdua itu sama-sama ‘gila’ bola. Bahkan, sanggup kerja keras demi bola,” kata Udin kepada wartawan.

Ia juga membantah keputusan ini berdasar pesanan Wali Kota Sofyan Hasdam, yang juga ketua umum Bontang FC dan tak lain adalah ayah kandung Ical dan Adi. “Penunjukan ini berdasarkan rapat internal, bukan pesanan siapapun,” kata Udin.

Dalam melaksanakan tugasnya, menurut Udin, Adi didampingi dua asisten manajer. Yaitu H Mansyur dan H Rustam. Restrukturisasi manajemen Laskar Khatulistiwa ini, juga menetapkan Agung MS yang sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan Bontang FC menjadi Sekretaris Umum menggantikan H Darsani yang meninggal dunia beberapa pekan lalu. Kini Kepala Bidang Pembinaan diduduki Sekretaris Pengurus Cabang PSSI Bontang Samsuri Sarman.

Tugas pertama Adi sebagai manajer tim yaitu mempersiapkan launching Bontang FC pada 3 Oktober mendatang di Lapangan Den Arhanud Rudal 002 Bontang. Menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 mendatang, Adi tidak ingin target yang muluk-muluk. Mereka hanya siap bekerja keras dan ikhlas. “Target saya melakukan yang terbaik dan mengharumkan nama Bontang melalui kiprah Bontang FC di ISL mendatang,” kata Adi. (Sumber http://www.kaltimpost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=40200)
Diposting oleh Alzhena Label:

0 komentar:

Visit the Site
Janur Bontang. Janur Bontang