Pemain asing Persija Jakarta, Julius Akosah akhirnya dipinjamkan ke tim Bontang FC. Striker berusia 27 tahun itu terpaksa dilepas karena gagal mendapatkan paspor Hong Kong.

Hal ini diungkapkan oleh Pelatih Persija, Rahmad Darmawan saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 1 Oktober 2010. Menurut Rahmad, Persija untuk sementara akan menggunakan empat pemain asing saja.

"Akhirnya kami sepakat untuk meminjamkan Akosah ke PKT Bontang (Bontang FC). Kebijakan ini terpaksa ditempuh karena Akosah gagal mendapatkan paspor Asia," kata Rahmad.

"Kalau kami pertahankan, kami akan melanggar regulasi PT Liga yang hanya membenarkan tiga pemain asing dari luar Asia," lanjut Rahmad.

Musim ini Persija telah merekrut lima pemain asing. Selain Akosah, tiga legiun asing lainnya juga berasal dari luar kawasan Asia. Mereka adalah Greg Nwokolo (Nigeria), Arsene Bayemi, serta Oliver Makor (Liberia).

Sedangkan satu pemain lainnya berasal dari Asia, Precious Emeujeraye (Singapura). Dua pemain yakni, Precious dan Makor telah tampil saat Persija ditahan imbang 2-2 oleh PSPS, Senin, 26 September lalu.

"Izin Bayemi sudah keluar. Sedangkan Greg masih menunggu. Namun dia (Greg) sudah punya ITC (International Transfer Certificate)," kata Rahmad. Akosah sendiri merupakan pemain berdarah Kamerun. Mantan pemain Sun Hei itu sebenarnya telah dipanggil untuk tampil bersama timnas Kamerun, namun dia memilih untuk membela timnas Hong Kong. (irv/VIVAnews)
Diposting oleh Alzhena

0 komentar:

Visit the Site
Janur Bontang. Janur Bontang