Skuad Bontang FC akan menghadapi Persija dalam laga kandang perdananya di putaran kedua Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mulawarman Rabu (10/2/2010), Bontang FC bisa sedikit bernafas lega dikarenakan Persija tidak dalam kondisi terbaik. Bahkan, tim berjuluk Macan Kemayoran ini kemungkinan tidak diperkuat striker Bambang "Bepe" Pamungkas.

Macan Kemayoran sedikit tidak diuntungkan dengan kondisi sejumlah pemain. Bepe diperkirakan tidak dapat diturunkan akibat cedera, sementara Leo Tupamahu dan T. Musyafri terkena akumulasi kartu.

“Memang beberapa pemain kemungkinan tidak bisa tampil,” kata Pelatih Persija Benny Dollo.

Meski demikian sang arsitek tidak kebingungan. Skuad tim kebanggaan ibukota ini masih memiliki M Ilham yang bisa didorong ke depan. Sementara di sektor tengah sejumlah amunisi seperti Agus Indra, Firman Utina, Baihakki Kaizan dapat menjadi pilihan guna membuat serangan lebih variatif.

Bukan hanya Bambang Macan Kemayoran juga sedikit tidak diuntungkan dengan kondisi sejumlah pemain. seperti Leo Tupamahu dan T. Musyafri terkena akumulasi kartu.

Namun kehadiran Firman pemain baru yang di beli dari Pelita Jaya diharapkan akan memperkuat sektor tengah Persija, sehingga aliran bola ke depan lebih lancar.

Sementara Pelatih Bontang FC Fachri Husaini mengatakan, kehadiran Firman di sektor tengah menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi anak-anak asuhannya. Kemampuan pemain terbaik Copa Dji Sam Soe 2007 ini cukup mumpuni sehingga lini tengah Bontang yang dikomandoi Ali Khaddafi harus kerja ekstra keras. “Kita tahu skill Firman seperti apa? Ini menjadi fokus lini tengah Bontang FC.

Menghadapi Persija Jakarta, Bontang akan tampil dalam skuad terbaik. Meski waktu istirahat dinilai tidak cukup, namun semua pemain dalam kondisi fit tanpa ada yang cedera atau terkena akumulasi kartu. Di lini depan Bontang FC sang arsitek masih mengandalkan striker Aldo Baretto, dan Kenji Adhacihara.

Usai menjalani laga terakhir di putaran pertama, Bontang telah melakukan evaluasi untuk menutupi sejumlah kelemahan-kelemahan, utamanya di lini belakang. Dengan upaya ini diharapkan Laskar Bukit Tursina bisa tampil lebih baik. “Target kemenangan akan menjadi kewajiban,” Bravo Bontang FC
Diposting oleh Alzhena

1 komentar:

Rent To Own Homes mengatakan...

Interesting post....

12 Februari 2010 pukul 03.59  
Visit the Site
Janur Bontang. Janur Bontang