Jumat, 7 Oktober 2011

Kemarin, skuad Bontang FC (BFC) di bawah pelatih kepala Eddy Simon Badawi menggelar latihan perdana sekaligus seleksi pemain. Seleksi yang digelar di Stadion Bontang Lestari, diikuti calon pemain yang siap direkrut untuk perkuat BFC untuk berlaga di kompetisi profesional Level I.
Mengenai materi pemain yang akan direkrut, pelatih bontang fc mengatakan, akan memberikan kesempatan kepada pemain lokal yang bukan hanya di Bontang tetapi Kaltim secara umum. Komposisi tersebut juga ditambah dengan kehadiran beberapa pemain jadi dan pernah memperkuat beberapa tim yang tampil di Liga Indonesia.
“Materi pemain yang standar-standar saja. Karena menyesuaikan kondisi keuangan BFC saat ini. Saya kira mereka bisa berbuat lebih dan mampu bersaing di kompetisi nanti,” sebutnya. Latihan BFC di Bontang Lestari, diikuti sebanyak 21 calon pemain BFC kemarin terlihat latihan. sebagian besarnya adalah wajah-wajah pemain baru di BFC. Di antara dari sekian pemain itu antara lain Usman, Fadil Sausu, Ridwansyah, Akmal, Falentino, Arbadin, Rahman, Syahdan, Gantarkhan dan lainnya. Untuk posisi penjaga gawang, selain Tirta Bayu, dua nama juga telah menyatakan siap bergabung yaitu mantan punggawa Persiwa, Erik Saputra serta Anas Hermawan. Selain beberapa pemain Diklat Mandau yang menjadi incarannya, masih ada beberapa pemain yang pernah memperkuat klub ISL bakal bergabung ke BFC. Satu nama terakhir yang disebut-sebut akan bergabung di BFC, jika tidak menemui kesepakatan kontrak dengan klub Sriwijaya FC adalah Syamsul Haeruddin, termasuk Irsyad Aras, Patricio Jimenez, Ali Khadafi serta satu pemain asing asal Korea.
“Apapun itu, kami hanya bisa berusaha membentuk tim ini bisa tampil maksimal jelang dan saat kompetisi nanti,” terangnya.
Terpisah, Walikota Bontang H Adi Darma mengatakan, sampai hari ini belum ada kendala berarti menyangkut persiapan BFC, yang akan menjalani verifikasi oleh AFC hari ini. (Sumber Samarinda Pos Online)
Diposting oleh Alzhena Label:

0 komentar:

Visit the Site
Janur Bontang. Janur Bontang