Bandung - Sempat tertinggal dulu dalam laganya melawan Bontang FC, Kamis (11/3/2010) sore WIB, Persib Bandung akhirnya menang dengan skor 2-1. Duet Christian Gonzales dan Hilton Moreira menjadi penentu sukses 'Pangeran Biru'.

Baru satu menit laga di Stadion Jalak Harupat berjalan, Bontang bikin kejutan dengan unggul lebih dulu. Mendapat bola di dekat kotak penalti, Kenji Adachihara merangsek masuk dan usai lepas dari kawalan Christian Rene Martinez, Kenji pun melepaskan tembakan ke pojok kiri atas tanpa mampu dihadang Markus Horisson.

Pada menit ke-7, Persib bala melakukan serangan lewat sepakan bebas Atep yang disambut tandukan Nova Arianto. Sayang bola hanya menyamping tipis di sisi gawang.

Dan kembali Nova semenit kemudian punya peluang setelah tembakannya ke arah gawang kosong masih gagal setelah Iqbal Samad menyapu bola tepat di garis gawang.

Hilton Moreira giliran punya kesempatan pada menit ke-11 setelah assist Atep dari sisi kiri disambutnya dengan tendangan akrobatik. Bola yang sempat menyentuh tanah hanya melayang tipis di atas mistar Ade Mochtar.

Beberapa kali Persib mencoba menyerang lewat Christian Gonzales dan Hilton di lini depan, namun ketatnya barisan belakang Bontang membuat gol urung tertcipta. Sehingga babak pertama masih milik Bontang dengan skor 1-0.

Limabelas menit setelah restart Persib mendapat peluang lewat Gonzales. Sayang sepakannya di depan mulut gawang memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok masih tertahan oleh Ade Mochtar.

Gol balasan yang ditunggu puluh ribuan bobotoh akhirnya datang di menit ke-74. Sebuah corner Eka Ramdani menuju ke kotak penalti dan di sana Gonzales memenangi duel dengan kiper Bontang untuk menanduk bola masuk ke jala lawan.

Sembilan menit berselang tuan rumah berbalik unggul setelah Hilton menerima bola liar hasil sundulan Budi Sudarsono. Hilton yang berdiri di tiang jauh dan tak terkawal sukses menyontek bola ke jala Ade Mochtar. Dan kedudukan 2-1 tetap bertahan hingga usainya laga.

Raihan poin penuh itu membawa Persib dengan 36 poin dari 21 laganya naik ke posisi keempat menggeser Persija Jakarta, sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan 'Maung Bandung' di kandang musim ini.

Sementara itu 'Laskar Bukit Tursina' masih tertambat di posisis ke-13 dengan 25 poin.(detiksport)
Diposting oleh Alzhena

0 komentar:

Visit the Site
Janur Bontang. Janur Bontang